Jumat, 17 Juli 2009

Jakarta Kembali di Teror

Sudah lama tidak mendengar kasus ledakan BOM, Indonesia kembali dikagetkan dengan ledakan BOM. Tepatnya dua bom meledak di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Jumat(17/7).

Sebanyak 6 orang tewas di Hotel JW Marriott dan 2 orang lainnya di Hotel Ritz Carlton. Sementara seorang dipastikan meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jaksel(liputan6.com).

"Peledakan ini merupakan aksi bom bunuh diri dengan pelaku 2 orang" demikian ditegaskan oleh Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri.

"Para pelaku menjadikan kamar 1808 sebagai markas yang masuk pada 15 Juli lalu dan hari ini mereka check out" tegasnya kembali(mediaindonesia.com). 

Kejadian ini dikaitkan oleh beberapa hal yaitu 1 hari sebelum kedatangan rombongan sepakbola kelas dunia MU ke Jakarta yang akan bermalam di Hotel Carlton. Ledakan ini juga dikaitkan dengan pemilihan presiden yang sudah berlalu. Juga ada yang mengatakan bahwa ledakan ini sengaja direkayasa untuk mengalihkan perhatian publik terhadap proses pilpres yang terdapat ketidakberesan(mediaindonesia.com).

Pasca ledakan ini keamanan di beberapa daerah di Indonesia diperketat.

Mengapa kejadian ini kembali terjadi di Indonesia??? Akibat dari kejadian ini kan  kalau mau pergi kemana-mana jadi was-was. Berharap pelaku bersama antek-anteknya bisa ditangkap secepatnya dan semoga ini kejadian yang terahkir kali terjadi di Indonesia. Amin....
God Bless Us...

0 komentar:

Posting Komentar